Minggu, 02 September 2012

SMA AL-MUSLIM

My Senior High School.


Hey i wanna tell you about my school, now i'm 15 years old. I'm grade ten and the name of my senior high school is AL-MUSLIM. Sekolah saya ini tepat nya berada di Cibitung, Tambun. Gedung AL-MUSLIM ku tidal hanya ada SMA nya saga tetapi ada TK, SD, SMP dan AMIK. Sekolah saya terdiri dari 3 lantai. Alhamdulillah sekolah AL-MUSLIM ini berada di lingkungan yang sangat teduh. Banyak nya pohon-pohon besar, rerumputan, tanaman-tanaman nan hijau dan lain-lain. Sekolah ku ini sangat lah teduh karna di depan gedung SMA saya ini terdapat pohon yang sangat besar dan rindang.




Di AL-MUSIM ini juga terdapat beberapa rumah pohon dan tempat duduk yang melingkari pohon-pohon di sekitar lahan dekat lapangan sd. Di sekolah saya ini sangat terjaga kebersihan nya. Tempat sampah di sekolah kami itu ada dua yaitu tempat sampah organik dan non organik, seperti pict nya dibawah ini:




Tidak hanya dua tempat saja, di dalam gedung sma ada satu tempat sampah lagi yaitu tempat sampah kertas. Jadi saat kita mau membuang sampah, kita harus mengkategorikan sampah-sampah tersebut. Gedung sma yang saat saya tempati sekarang ini adalah gedung lama tetapi saat ini juga sedang dibikin gedung yang baru. Diperkirakan gedung sma yang baru akan jadi tahun depan 2013.

SMA AL-MUSLIM ini adalah sma yang akan mengajari pendidikan ilmu yang baik dan ingin juga lulusan nya yang bertaqwa dan mempunyai akhlaq yang baik. Di sma saya juga bermain dengan pengumpulan banyak poin, jika kita tidak mengikuti peraturan maka poin kita akan dikurangi. Di sekolah saya juga sangat di tekankan nya 5S yaitu: salam, senyum, sapa, sopan dan santun. Kita diharuskan untuk menerapkan 5S kepada siapa saja, tidak memandang itu karyawan, guru atau pun yang lain. Guru-guru di AL-MUSLIM juga seru-seru dan cara mengajar nya satu sama lain pun berbeda tidak sama. Di AL-MUSLIM juga kami diterapkan agar selalu berbuat baik ke siapa saja.

Di AL-MUSLIM cara sistem belajar kami adalah moving class, jadi kita mencari guru nya bukan guru yang mencari kita. Sekolah memberikan fasilitas loker bagi para siswa nya untuk menyimpan buku-buku atau pun barang-barang lain nya. Tetapi saat angkatan ku ini kami belum mendapat kan loker kami masing-masing. Di sekolah, laki-laki dan perempuan diharuskan untuk memakai sepatu seperti orang kerja dan warna nya boleh hitam, putih atau warna gelap yang lain nya.  Di sekolah kami tidak diperbolehkan untuk membawa hp ber-camera jadi kita diperbolehkan apabila kita membawa hp yang tidak ada camera nya. Banyak peraturan yang dibuat oleh AL-MUSLIM tapi tujuan dari semua nya adalah agar mengajar kan kita semua agar bisa disiplin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar