Minggu, 16 September 2012

UH I EESAY EKONOMI



PERTANYAAN
  1. Kebutuhan Anda sebagai siswa!
  2. Bagaimana ilmu Ekonomi mengatur agar semua kebutuhan yang tidak terbatas bisa dipenuhi dengan sumber daya yang terbatas!
  3. Ceritakan sebuah kisah tentang biaya peluang yang pernah Anda alami selama ini !
  4. Menurut Anda, Indonesia lebih tepat menganut sistem ekonomi apa? Berikan penjelasan !
JAWABAN


1.    Saya membutuhkan: Alat tulis, seragam, Perlengkapan sekolah, pakaian, makanan, minuman, hiburan, pendidikan, HP, Mobil, Laptop dan lain-lain.

2.    Memanfaatkan Sumber Daya Alam yang ada dengan tidak seenak nya atau bisa dikatakan dengan seguna nya atau secukup nya saja, atau kita jujga bisa menciptakan atau mengembangkan Sumber Daya Alam lagi agar bisa menjadi lebih banyak sehingga kita bisa mengatur kebutuhan kita.

3.    Ketika itu saya ingin membeli sepatu all star atau sepatu jalan tapi saya saat itu lebih membutuhkan sepatu pantofel untuk sekolah, jadi saya lebih memilih untuk membeli sepatu pantofel. Sepatu pantofel juga lebih murah daripada sepatu all star.

4.    Indonesia lebih tepat menganut Sistem Ekonomi Campuran. Karena Sistem Ekonomi Campuran akan dipegang oleh pemerintah dan pihak swasta dan dari situ pemerintah dan pihak swasta bisa menjalankan dan mengatur negara agar menjadi lebih baik lagi dan membuat peraturan-peratyuran yang baik dan tepat dengan warga dan Negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar